Wednesday, November 14, 2018

COOL WBI November 18 - PASTIKAN RUMAHMU ADA DI SORGA.



PASTIKAN RUMAHMU ADA DI SORGA.

“…Karena jikalau engkau tidak berjaga-jaga, Aku akan datang seperti pencuri, idan engkau tidak tahu pada waktu, manakah Aku tiba-tiba datang kepadamu.”
 (Kisah Rasul 2:17)

PENDAHULUAN

Wanita yang dikasihi Tuhan, kita sudah mendengar bahwa  Pentakosta ketiga sudah sedang terjadi di Indonesia yaitu pencurahan Roh Kudus secara besar-besaran dan kita juga mempersiapkan diri untuk kedatangan Tuhan Yesuas kedua kali. Wanita kita tidak bpleh main-main lagi. Hendaklah kita harus lebuh sungguh-sungguh dengan Tuhan. Hiduplah dalam pertobatan supaya nama kita ada dalam kitab kehidupan.

Belum lama ini saya membaca kesaksian, dimana ada seseorang pernah mati dan bangkit kembali. Ia dibawa Tuhan ke Sorga dan Neraka. Dia merasakan bahwa betapa sulitnya masuk Sorga, oleh sebab itu kita harus benar-benar mempersiapkan diri.

ISI
Untuk memastikan kita memiliki rumah di Sorga, ada beberapa pesan yang akan harus kita lakukan, yaitu :

1.  Sediakan Waktu Untuk Memuji dan Menyembah Tuhan
Wanita, di Sorga hanya ada pujian dan penyembahan serta pengagungan kepada Tuhan, jadi kita harus menjadikannya sebagai gaya hidup dan hal itu harus dipersiapkan dari sekarang.
Dikatakan dalam  1 Timotius 4:7b : “… Latihlah dirimu beribadah”. Kehidupan beribadah harus dilatih setiap waktu agar kita terbiasa. Dan Roma 12:1 juga mengingatkan kita yaitu : “Karena itu, saudara-saudara, demi kemurahan Allah aku menasihatkan kamu, supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup,  yang kudus dan yang berkenan kepada Allah: itu adalah ibadahmu yang sejati.” Kita harus mempersembahkan hidup kita seutuhnya kepada Tuhan karena itu adalah ibadah yang sejati dihadapanNya. Mari berikan hidupmu dan sediakan waktu bagiNya.


2. Membaca dan Merenungkan Firman Tuhan
Alkitab berkata dalam Mazmur 119:105 “Firman-Mu itu pelita bagi kakiku, dan terang bagi jalanku.” Wanita seberapa banyak Firman Tuhan sudah menerangi setiap jalan-jalan kehidupan kita? Yohanes 1:1 berkata “Pada mulanya adalah Firman, Firman itu bersama-sama dengan Allah, dan Firman itu adalah Allah.” Saat kita membaca dan merenungkan firman Tuhan maka kita sedang membangun hubungan dengan Tuhan Allah kita. Ia hidup di dalam kita dan kita didalam Dia. Wanita, menjelang kedatangan Tuhan, kita lebih rajin, lebih rindu dan lebih sungguh-sungguh lagi membaca dan merenungkan Firman Tuhan agar kehidupan kita bertumbuh dengan baik.

3. Siapkan Waktu Untuk Berdoa
Kolose 4:2 berkata : “Bertekunlah dalam doa dan dalam pada itu berjaga-jagalah sambil mengucap syukur.” Wanita jadikanlah doa sebagai sebagai gaya hidup kita setiap hari. Doa adalah kesempatan yang diberikan Tuhan untuk berbicara kepadaNya. Doa yang konsisten akan memberikan kita kuasa untuk menaklukkan segala sesuatu. Matius 6:6 berkata “Tetapi jika engkau berdoa, masuklah ke dalam kamarmu, tutuplah pintu dan berdoalah kepada Bapamu yang ada di tempat tersembunyi, Maka Bapamu yang melihat yang tersembunyi akan membalasnya kepadamu.” Milikilah waktu berdoa secara pribadi kepada, Dia sangat merindukan kita selalu berbincang-bincang denganNya.

4. Jadilah Pemberita Injil
Wanita kita adalah pembawa kabar baik dan kesaksian. 2 Korintus 3:3 berkata “Karena telah ternyata, bahwa kamu adalah surat Kristus, yang ditulis oleh pelayanan kami, ditulis bukan dengan tinta, tetapi dengan Roh dari Allah yang hidup,  bukan pada loh-loh batu, melainkan pada loh-loh daging, yaitu di dalam hati manusia.”Wanita, ingatlah bahwa kita adalah surat Kristus yang ditulis oleh Roh Allah. Surat Kristus berarti surat yang membawa terang sama seperti Kristus adalah terang dunia. Kita pun seharusnya siap menjadi terang yang bisa dibaca oleh orang lain.



PENUTUP
Wanita, dihari-hari terakhir ini kita harus lebih sungguh-sungguh lagi memastikan setiap kita punya rumah di Sorga. Mari kerjakan keselamatan kita, jangan lagi menyimpan dosa, buanglah semua itu dan hiduplah dalam Kristus. Lakukan keempat hal diatas dengan penuh kerinduan akan Tuhan.

PENTAKOSTA KE 3

PENTAKOSTA KE 3

SENIMENULISISIHATITUHAN

JADWAL IBADAH

JADWAL IBADAH