Wednesday, September 5, 2018

WBI September 2018 - PENTAKOSTA KETIGA SEDANG TERJADI


PENTAKOSTA KETIGA SEDANG TERJADI

“Akan terjadi pada hari-hari terakhir--demikianlah firman Allah--bahwa Aku akan mencurahkan Roh-Ku ke atas semua manusia; maka anak-anakmu laki-laki dan perempuan akan bernubuat, dan teruna-terunamu akan mendapat penglihatan-penglihatan, dan orang-orangmu yang tua akan mendapat mimpi.”

-Kisah Para Rasul 2 : 17-


PENDAHULUAN
Belum lama tanggal 17 – 20 Juli 2018 diadakan pesta rohani yang besar yaitu Empowered 21 Asia. Dalam acara ini kita percaya bahwa pencurahan Roh Kudus yang ketiga sudah dicurahkan ditengah-tengah kita. Wanita, kita ingat kembali waktu pencurahan Roh Kudus yang pertama terjadi di kamar loteng Yerusalem, pencurahan Roh Kudus yang kedua terjadi di Azuza Street (Amerika), dan pencurahan Roh Kudus yang ketiga akan terjadi di Indonesia. Banyak hamba-hamba Tuhan sudah bernubuat bahwa akan terjadi penuaian yang terakhir, dan yang terbesar akan terjadi di negara kita Indonesia. Oleh sebab itu, mari ambil bagian dari segala rencana Tuhan yang sedang Ia nyatakan ditengah-tengah kita.

ISI
Bagaimana caranya agar kita siap dan turut serta mengambil bagian dalam kegerakan Pentakosta yang ketiga? Ada beberapa cara agar kita mempersiapkan diri kita agar dapat mengambil bagian dalam Pentakosta yang ketiga ini, yaitu :

1.      Kita Perlu Memperbaiki Mezbah Tuhan (1 Raja 18:30)
      Saudara yang terkasih, apakah yang menyebabkan mezbah Tuhan runtuh? Mezbah Tuhan runtuh saat kita mempunyai kehidupan yang suam-suam kuku, hidup yang diperhamba oleh dosa, hidup yang menyalahkan Tuhan, hidup yang selalu mencari kambing hitam atas keadaan kita yang sedang tidak baik, dan banyak hal lainnya. Namun saat keadaan kita seperti itu, apa yang perlu kita lakukan? berdiam diri ataukah kita akan bertindak seperti Nabi Elia, memperbaiki mezbah yang rusak itu dan berharap dengan sepenuh hati kepada Tuhan?

      Wanita, memperbaiki mezbah berarti kita perlu bertobat dan menyelesaikan segala dosa yang dapat merintangi kuasa Tuhan bekerja dalam kita. Kalau kita berharap mujizat Tuhan dan kebangunan rohani bagi kehidupan kita secara pribadi bahkan keluarga serta orang-orang sekitar kita maka ada harga yang harus kita bayar. Bukan dengan uang ataupun emas dan permata, tapi dengan memperbaiki mezbah-mezbah yang sudah rusak dalam kehidupan kita.

      Perbaiki mezbah keintiman kita dengan Tuhan. Intim kembali dengan firmanNya, baca dan renungkan firman Tuhan dengan penuh kerinduan, hidup dalam doa, pujian dan penyembahan kepada Tuhan. Mezbah hidup yang dipulihkan akan melahirkan kuasa Tuhan yang dahsyat dan luarbiasa, karena Roh Kudus bekerja penuh dalam hidup kita dan kita percaya Pentakosa ketiga akan terjadi.

2.      Ada Unity (Kisah Rasul 2:44-47)
      Saat pencurahan Roh Kudus terjadi atas umat Tuhan, mereka yang percaya tetap bersatu, saling menolong, saling memperhatikan satu dengan yang lainnya. Bahkan mereka bertekun dengan sehati di Bait Allah. Wanita, unity berarti menekan keegoisan diri kita, dan mulai memikirkan dan membawa kepentingan Tuhan bersama-sama. Saling membangun dalam kehidupan rohani sehingga melalui kehidupannya kuasa Tuhan nyata dan banyak jiwa melihat kemuliaan Tuhan melalui hidup kita dan terjadilah penuaian yang besar.

3.      Mempersembahkan Korban Ucapan Syukur (2 Tawarikh 20:21-22)
Bersyukur dalam segala hal berarti dalam keadaan baik maupun yang tidak baik. Dalam keadaan sakit atau sehat, dalam keadaan tersesak atau terbebas. Dengan bersyukur Tuhan menyatakan kuasa dan mujizatNya, Tuhan menyatakan pembelaanNya, Tuhan menyatakan kebesaran dan keagunganNya. Pertolongan Tuhan nyata atas umatNya yang bersyukur. Seperti pembelaan Tuhan kepada bangsa Yehuda, mereka mengalahkan musuhnya serta dapat menjarah segala harta musuhnya sampai tiga hari lamanya. Ada pembelaan Tuhan dan ada berkatNya yang menyertai. Mari wanita bersyukurlah selalu dan alamilah kuasa dan berkat-berkatNya.

4.   Mempersembahkan Yang Paling Berharga (Roma 12:1-2)
Wanita, mempersembahkan tubuh bukan berarti hanya persembahkan tubuh jasmani kita saja. Melainkan kita tidak boleh serupa dengan dunia ini, bahkan kita perlu memperbaharui hidup terus-menerus dengan kebenaran firman Tuhan sehingga kita mengerti kehendak Tuhan yang benar. Kata lainnya ialah kita harus mempersembahkan hidup kita sepenuhnya. Apa yang paling berharga dari hidup kita? keluarga, Karier, kesuksesan, pelayanan atau apapun itu marilah kita persembahkan semuanya sehingga kemuliaan Tuhan nyata atas kehidupan kita sepenuhnya.
     
PENUTUP
Wanita, pastinya kita semua rindu mengalami Pentakosta yang ketiga terjadi atas hidup kita, oleh sebab itu lakukan keempat hal diatas, percayalah kuasa Tuhan akan bekerja atas hidup kita dan orang-orang disekeliling kita sepenuhnya. Percaya, berubah dan lakukan dengan setia.


PENTAKOSTA KE 3

PENTAKOSTA KE 3

SENIMENULISISIHATITUHAN

JADWAL IBADAH

JADWAL IBADAH