Wednesday, September 5, 2018

Umum September 2018 #2 - Hidup di Era Pentakosta Ketiga Sebagai Pembawa Pesan


HIDUP DI ERA PENTAKOSTA KETIGA SEBAGAI PEMBAWA PESAN: MEMBERITAKAN INJIL & PELAYANAN MUJIZAT

Pesan TUHAN yang kuat yang kita terima dari TUHAN YESUS melalui Gembala siding/Pembina kita adalah bahwa Pentakosta Ketiga ini tidak akan berlangsung lama. Ini adalah golden moment bagi kita gereja Tuhan untuk kita bergerak dengan urapan kuasa Roh Kudus yang dahsyat menjangkau banyak jiwa di Indonesia dan bangsa-bangsa.
Minggu yang lalu kita sudah belajar bagaimana melayani agar umat percaya yang belum dibaptis Roh Kudus menerima baptisan Roh Kudus. Pada kesempatan kali ini kita akan belajar bagaimana kita sebagai pembawa pesan (Pentecost Messanger) bergerak di era pentakosta yang ketiga.
1.         Memberitakan Injil
Beberapa kebenaran Firman yang harus kita sadari terkait dengan Pentakosta adalah :

a.      Baptisan Roh Kudus erat kaitannya dengan menjadi saksi (memberitakan injil)
“Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai ke ujung bumi." (Kisah 1:8).
Mereka yang dibaptis dengan Roh Kudus memiliki mandate dan tugas untuk memberitakan Injil mulai dari Yerusalem (bisa diartikan dalam lingkungan keluarga), Samaria dan sampai ke ujung bumi,

b.      Roh Kudus memenuhi dan memberikan keberanian kepada orang percaya untuk memberitakan Injil.
“Dan ketika mereka sedang berdoa, goyanglah tempat mereka berkumpul itu dan mereka semua penuh dengan Roh Kudus, lalu mereka memberitakan firman Allah dengan berani.” (Kisah 4:31)


c.       Roh Kudus akan menciptakan situasi yang akan mendorong kita pada pemberitaan Injil
“Saulus juga setuju, bahwa Stefanus mati dibunuh. (8-1b) Pada waktu itu mulailah penganiayaan yang hebat terhadap jemaat di Yerusalem. Mereka semua, kecuali rasul-rasul, tersebar ke seluruh daerah Yudea dan Samaria. Mereka yang tersebar itu menjelajah seluruh negeri itu sambil memberitakan Injil.” (Kisah 8:1, 4)
Goncangan dan aniaya terkadang diijinkan Tuhan terjadi agar gereja-Nya keluar dari zona nyaman dan melakukan kehendak-Nya, yakni memberitakan Injil.

2.         Pelayanan Mujizat dan Kesembuhan
Mujizat yang kreatif dan tidak lazim masih terjadi sampai hari ini!
Disaat banyak orang dari paham aliran teologia tertentu menyatakan bahwa mujizat itu hanya terjadi pada jaman Tuhan Yesus melayani di dunia dan pada jaman rasul-rasul saja, Gembala Sidang/Pembina kita telah menjadi saksi hidup serta tokoh yang dipakai Tuhan Yesus untuk menyaksikan dengan mata kepala sendiri bagaimana Tuhan Yesus menyembuhkan yang lumpuh, buta, tuli, kanker, dan banyak lagi mujizat yang tidak lazim di lebih 300 kota dalam Healing Movement Crusade yang dimulai sejak 8 Agustus 2006 di Bandung.
Gembala Sidang/Pembina telah mengimpartasikan hal tersebut kepada kita semua untuk bergerak dalam pelayanan healing/kesembuhan dan mujizat. Haleluya!

Beberapa hal yang harus menjadi pegangan kita :

a.      Tuhan Yesus telah mengurapi kita.
“Roh Tuhan ada pada-Ku, oleh sebab Ia telah mengurapi Aku, untuk menyampaikan kabar baik kepada orang-orang miskin; dan Ia telah mengutus Aku untuk memberitakan pembebasan kepada orang-orang tawanan, dan penglihatan bagi orang-orang buta, untuk membebaskan orang-orang yang tertindas, untuk memberitakan tahun rahmat Tuhan telah datang." (Lukas 4:18-19).

“Tanda-tanda ini akan menyertai orang-orang yang percaya: mereka akan mengusir setan-setan demi nama-Ku, mereka akan berbicara dalam bahasa-bahasa yang baru bagi mereka, Mereka akan memegang ular, dan sekalipun mereka minum racun maut, mereka tidak akan mendapat celaka; mereka akan meletakkan tangannya atas orang sakit, dan orang itu akan sembuh." (Markus 16:17-18).

b.  Jangan mencuri kemuliaan Tuhan dan jangan mengambil keuntungan pribadi dari pelayanan ini.
c.       Tuhan Yesus yang menyembuhkan, kita hanya sebagai alat saja di Tangan-Nya.
d.     Segera Bertindak! Ambil bagian dalam pelayanan untuk mengunjungi dan mendoakan yang sakit. Anda bisa belajar sambil praktek dengan dimentor oleh Gembala Cool Anda.

PENTAKOSTA KE 3

PENTAKOSTA KE 3

SENIMENULISISIHATITUHAN

JADWAL IBADAH

JADWAL IBADAH