Tuesday, August 6, 2019

COOL Umas Agustus 2019 - BERAPA USIAMU ?


BERAPA USIAMU ?

“Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku dan aku akan diam dalam rumah Tuhan sepanjang masa”
-Mazmur 23:6-

PENDAHULUAN
Umas yang dikasihi Tuhan berapa usia kita ? Kita akan menjawab dengan menyebutkan jumlah dari tahun usia kita. Ada sebagian orang yang masih muda usianya tetapi berpenampilan seperti orang yang sudah tua, sebaliknya ada juga walaupun sudah UMAS tetapi penampilannya seperti anak muda, namun itu tidak menjadi masalah karena yang terpenting adalah kita tetap terus berbuah, menjadi gemuk dan segar meskipun telah memasuki usia emas (Mazmur 92:15). Umas, ingat raja Daud berkata kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku dan aku akan diam dalam rumah Tuhan sepanjang masa.

ISI
Umas yang terpenting bukanlah berapa usia kita berdasarkan oleh waktu tetapi yang terpenting adalah apa yang telah kita lakukan dalam hidup ini, sebagai Umas dengan apakah kita dapat mengisi hidup yang telah Tuhan anugrahkan kepada kita ?

1.   Melakukan Kebenaran (Amsal 4:18)
Firman Tuhan adalah kebenaran oleh karena itu jangan pernah berhenti untuk membaca Firman Tuhan dan melakukannya, karena jalan orang yang melakukan kebenaran Firman Tuhan seperti fajar semakin lama akan semakin bersinar terang, dan bertambah kuat ketika menghadapi masalah atau persoalan dalam hidup ini. Jalan hidupnya semakin hari semakin jelas arah dan tujuan hidupnya, kita dipenuhi hikmat sorgawi sehingga kita selalu mengerti kehendak Tuhan.

2.   Suka Memuji Tuhan (Mazmur 34:2)
Umas, orang yang suka memuji Tuhan pasti panjang umur, karena hatinya selalu bergembira. Pada waktu kita memuji Tuhan setiap organ-organ tubuh kita juga ikut bergerak mengikuti irama lagu sehingga badan menjadi lentur dan sehat.

3.   Menjadi Saksi Kristus (Matius 5:16)
Nyatakan segala kebaikan Tuhan didalam hidup kita melalui kehidupan kita sehari-hari. Alirkan kasih dan kebaikan Tuhan yang telah Umas terima dan bagikan kepada sekeliling kita agar merekapun memuliakan Tuhan, ingatlah janji Tuhan sebagai anak-anak Tuhan kita tidak hidup berdasarkan nasib tetapi apa yang kita tabur itulah yang kita tuai (Galatia 6:7-9)

PENUTUP
Umas yang dikasihi oleh Tuhan, apa yang kamu lakukan sekarang merupakan nilai tambah didalam kehidupanmu. Tetaplah melakukan kebenaran Firman Tuhan, memuji Tuhan, menjadi saksi Kristus, dengan demikian Umas semakin bijaksana, tetap berharap berjuang tetap setiap sampai Tuhan Yesus datang untuk menjemput kita.

PENTAKOSTA KE 3

PENTAKOSTA KE 3

SENIMENULISISIHATITUHAN

JADWAL IBADAH

JADWAL IBADAH