Thursday, August 1, 2019

Youth Juli 2019 #4, HIDUP DALAM KEBENARAN FIRMAN TUHAN

HIDUP DALAM KEBENARAN FIRMAN TUHAN
(TRUTHFULNESS VS DECEPTION  PART 4)

Bahan Bacaan
Efesus 4:25, “Karena itu buanglah dusta dan berkatalah benar seorang kepada yang lain, karena kita adalah sesama anggota”

Penjelasan Materi
Youthers, dalam kehidupan sekita tentunya kita pernah menjumpai orang orang baik, yang suka membantu orang lain, peduli pada sesama dan hal apapun yang dapat menyenangkan hati orang lain,  sehingga banyak orang yang menyukainya. Di sisi lain, mungkin Youthers juga pernah menjumpai orang-orang yang mau hidup berpegang pada prinsip hidup yang benar sesuai Firman Tuhan, yang tidak mau mengenal kompromi terhadap hal-hal yang tidak benar yang tidak sesuai dengan kebenaran Firman Tuhan. Tipe orang seperti ini cenderung tegas dan berani mengambil resiko ketika melakukan prinsip kebenaran yang dipahami dan dijalaninya sekalipun akan mengalami benturan, hinaan, cibiran dan sikap tidak suka dari orang lain yang merasa bahwa kebenaran yang diyakininya itu tidak sesuai dengan kebiasaan atau ”trend” yang ada di masyarakat pada umumnya.

Pertanyaannya, mana yang Youthers pilih? Menjadi orang baik yang melakukan apa saja agar menyenangkan hati orang lai atau menjadi orang benar yang hidup sesuai Firman Tuhan sekalipun tidak disukai banyak orang? Ingat baik Youthers, bahwa orang baik bisa disukai banyak orang tapi belum tentu hidup benar, sebaliknya orang benar mungkin tidak disukai banyak orang, tapi selalu menghasilkan buah yang baik. Itu artinya, kita tidak bisa hanya hidup baik agar disukai banyak orang, tapi yang terpenting kita harus hidup benar di hadapan Tuhan.

Youthers, mungkin banyak di antara kita orang percaya yang  menginginkan hidup sebagai orang benar, namun terus mengalami kegagalan sehingga kita mulai berpikir bahwa menjadi orang benar yang senantiasa benar-benar hidup dalam kebenaran memang  tidaklah semudah mengatakannya. Akan tetapi kita jangan lah tawar hati Youthers.  Bagaimanakah supaya kita hidup benar pada hari ini, besok dan masa yang akan datang atau sampai pada akhirnya? Ibrani 12:2 “Marilah kita melakukannya dengan mata yang tertuju kepada Yesus, yang memimpin kita dalam iman, dan yang membawa iman kita itu kepada kesempurnaan, yang dengan mengabaikan kehinaan tekun memikul salib ganti sukacita yang disediakan bagi Dia, yang sekarang duduk di sebelah kanan takhta Allah.” Kiranya pandangan kita selalu berfokus kepada Yesus yang menjadi pemimpin hidup kita

Bahan Diskusi : Apa usaha yang kita lakukan untuk hidup benar di hadapan Tuhan?

PENTAKOSTA KE 3

PENTAKOSTA KE 3

SENIMENULISISIHATITUHAN

JADWAL IBADAH

JADWAL IBADAH