Tuesday, May 14, 2019

COOL WBI MEI 2019 - JADILAH KUAT OLEH KASIH KARUNIA


JADILAH KUAT OLEH KASIH KARUNIA

“Sebab itu, hai anakku, jadilah kuat oleh kasih karunia dalam Kristus Yesus”
- 2 Timotius 2:1  -

PENDAHULUAN
Wanita, terkadang tidak semua orang bisa terima dirinya sedang masuk dalam proses kehidupan. Seperti masalah, persoalan yang datang terkadang bukan buat seseorang lulus ujian justru malah gagal menghadapinya. Kegagalan ini terjadi saat menghadapi proses yang keluar dari hatinya ialah sungut-sungut, ngomel-ngomel, bahkan tidak sedikit yang menyalahkan orang lain bahkan Tuhan atas setiap proses yang sedang dialaminya ini.

Namun, saat kita rela memberi diri kita diproses maka sebenarnya kita sedang dibentuk menjadi bejana yang indah dihadapan Tuhan. Oleh sebab itu, marilah wanita Allah, jadilah kuat oleh kasih karunia yang ada di dalam Kristus Yesus.

ISI
Apakah sikap yang perlu dimiliki oleh seseorang yang Kuat oleh Kasih Karunia Tuhan ? Ada beberapa sikap yang perlu dimiliki, yaitu :

1. Miliki Sikap Seorang Prajurit (2 Timotius 2:3-4)
Saat berperang seorang prajurit selalu diajarkan untuk berpikir tidak pernah kalah. Mereka selalu mempunyai pikiran yang optimis yaitu kemenangan. Seorang prajurit juga menunjukkan sikap loyalitas kepada pemimpinnya. Tidak memikirkan keadaannya, berpikir optimis dalam menghadapi masa depan. Wanita, mari kita beljar dari seorang prajurit, agar kita terus menjadi kuat menghadapi hari yang jahat ini.

2. Miliki Sikap Seorang Olahragawan (2 Timotius 2 : 5)
Seorang olahragawan terkenal dengan kedisiplinannya. Mereka selalu berlatih agar  mempunyai daya tahan yang kuat menghadapi setiap babak-babak pertandingan. Selain itu, mereka pun melatih untuk selalu mengembangkan diri mereka, karena disetiap pertandingan akan selalu ada lawan yang lebih kuat. Oleh sebab itu, pengembangan diri sangat penting. Bahkan strategi pun juga harus dipelajari. Bahkan seorang olahragawan harus bertanding menurut perturan yang ditetapkan. Tidak boleh bertanding dengan aturan sendiri. Wanita, mari belajar seperti seorang olahragawan. Kita bukan hanya melatih otot – otot rohani, tapi juga pikiran, pengembangan atau pertumbuhan rohani pun harus terus semakin ditingkatkan. Bahkan saat kita menghadapi pertandingan ingat agar tersu bertanding sesuai peraturan, tidak boleh keluar peraturan kita sendiri. Tapi ikutilah peraturan Sorgawi. Ikutilah kehendak Tuhan. Hal ini akan membuat kita menjadi kuat menghadapi proses atau babak-babak dalam pertandingan hidup kita dan menjadikan kita seorang pemenang.

3. Sikap Seorang Petani (2 Timotius 2 : 6)
Petani merupakan seseorang yang giat dan tekun. Ia seorang yang sabar dan pekerja keras. Mulai dari membajak daerah garapannya, menabur benih, merawat sampai waktunya menuai tiba. Petani akan selalu menikmati hasil usahanya. Wanita, mari lewati setiap proses hidupmu dengan tersu bergiat dan tekun, dengan sabar dan tersu bekerja keras. Jangan biarkan diri kita menjadi malas karena keadaan. Setiap proses akan berakhir tetap pada waktunya, dan kita akan selalu menikmati buah dari yang kita hasilkan.

PENUTUP
Wanita, hidup ini adalah kesempatan untuk melewati setiap tantangan dan proses. Oleh sebab itu, jadilah kuat oleh karena kasih karunia dalam Kristus Yesus. Semua Tuhan ijinkan terjadi, Oleh sebab itu, mari miliki sikap seperti seorang prajurit, sikap seorang olahragawan dan sikap seorang petani. Setiap usaha yang kita lakukan semua karena kasih karunia Tuhan, oleh sebab itu percaya dan imanilah bahwa kita sanggup melewatinya dan menjadi kuat oleh karena Tuhan dan kita menerima kemenangan, dan janji-janji Tuhan menjadi bagian kita.

PENTAKOSTA KE 3

PENTAKOSTA KE 3

SENIMENULISISIHATITUHAN

JADWAL IBADAH

JADWAL IBADAH