Tuesday, October 16, 2018

Youth September Minggu 4, 2018


Minggu 4

BERKAT TUHAN DIBALIK PEREMUKAN HATI (4)

Bahan Bacaan
Mazmur 147:3, “Ia menyembuhkan orang-orang yang patah hati  dan membalut luka-luka  mereka”

Penjelasan Materi
Youthers, setelah dari Minggu 1 s/d Minggu 4 kita telah memahami bersama bagaimana Tuhan bekerja dibalik peremukan hati setiap anak-anakNya dan ada berkat yang menanti kita dibalik respon kita yang benar dalam proses peremukan hati tersebut. Jadi kini kita telah mengerti bahwa saat mengalami proses peremukan, artinya Tuhan mau menaikkan level kerohanian kita lebih besar lagi, maka dari itu jangan kita bersungut-sungut, menyalahkan Tuhan, menyalahkan keadaan atau orang lain. Tetapi yang harus kita lakuklan adalah tetap bersyukur dan bersukacita seperti yang Firman Tuhan katakan dalam 1 Tesalonika 5:16-18, “ Bersukacitalah senantiasa. Tetaplah berdoa. Mengucap syukurlah dalam segala hal,  sebab itulah yang dikehendaki Allah di dalam Kristus Yesus bagi kamu.”

Dan pada Minggu ke-4 ini Youthers, kita akan menutup dengan sebuah penugasan penting untuk memebrikan pelayanan kepada mereka yang hancur hatinya dan remuk jiwanya. Kita yang terlebih dulu dipulihkan, dimenangkan, diberi pengertian oleh Tuhan dan diubahkan paradigmanya, maka kita jugalah yang harus menjangkau mereka yang mengalami peremukan hati. Ada banyak anak-anak muda di luar sana terancam jiwanya karena berbagai masalah yang ia hadapi. Dari mulai masalah keluarga, dengan teman-teman sekolah/kampusnya, konflik batin pribadi, masalah dengan pasangan, masalah sosial dan lainnya. Jika mereka tidak dilayani, ditolong, dibimbing, diarahkan dan dimentoring, maka mereka akan menuju pada kebinasaaan oleh karena ketidaktahanan diri dan kelemahan iman dalam menjalani proses peremukan.

Untuk itulah Youthers, kita harus menginvestasikan waktu kita lebih banyak untuk anak-anak muda disekitar kita yang sedang dalam proses hidup yang berat. Kuatkan mereka dan arahkan mereka untuk mengandalkan Tuhan serta beri pemahaman kepada mereka bahwa dibalik proses peremukan ini ada berkat Tuhan menanti asal kita mau meresponinya dengan benar tidak menyimpang ke kanan dan ke kiri.

Percaya bahwa Tuhan sangat serius dengan pemulihan luka yang mendalam dari anak-anak-Nya, terutama kehancuran hati mereka. Jika kita mau datang kepada Tuhan, membuka hati terhadap jamahanNya, maka kita pasti akan menerima pemulihan yang sempurna dari Tuhan

Bahan Diskusi
Apakah kita pernah punya pengalaman mendampingi/mementori anak-anak muda yang mengalami peremukan hati/pergumulan hidup yang berat? Bagaimana cara kita menanganinya?

PENTAKOSTA KE 3

PENTAKOSTA KE 3

SENIMENULISISIHATITUHAN

JADWAL IBADAH

JADWAL IBADAH