Wednesday, August 15, 2018

COOL UMAS Agustus 2018 - WAKTU TUHAN SUDAH DEKAT


WAKTU TUHAN SUDAH DEKAT
Sebab sedikit, bahkan sangat sedikit waktu lagi, dan Ia yang akan datang, sudah akan ada, tanpa menangguhkan kedatangan-Nya.
(Ibrani 10:37)
PENDAHULUAN
Shalom Umas, kita tahu bahwa kedatangan Tuhan sudah sangat dekat sekali. Tuhan takkan menangguhkan kedatangan-Nya. Oleh sebab itu, kita tidak dapat bersantai-santai tapi kita harus lebih mempersiapkan diri dengan benar-benar supaya kita bisa masuk Sorga. Maka sekarang waktunya kita untuk memperbaiki diri lebih sungguh-sungguh lagi.

ISI
Karena waktu Tuhan sudah sangat dekat, apa yang perlu Umas persiapkan dalam hidup? Ada beberapa yang perlu kita persiapkan, yaitu :
1.        Hidup Dalam Iman (Ibrani 10:38)
Oarng yang beriman kepada Tuhan tidak akan mudah untuk mundur dari Tuhan, walaupn banyak masalah atau persoalan besar sedang ia alami. Hidup dalam iman artinya kita bukan sekedar beriman tapi memiliki pertumbuhan iman yang semakin lama semakin meningkat. Iman yang bertumbuh kuat tidak akan mudah membuat kita mundur dari kasih karunia Tuhan. Mari Umas yang dikasihi Tuhan, karena waktu Tuhan sudah dekat teruslah hidup dalam iman dan bertumbuhlah dalam imanmu pada Tuhan.

2.        Hidup Yang Berjaga-jaga (Matius 25:4)
     Umas, hiduplah seperti gadis yang bijaksana, yang selalu siap menyambut kedatangan Tuhan. Seperti gadis bijaksana artinya kita harus punya gaya hidup yang selalu berjaga-jaga yaitu dengan tidak membiarkan pelita kita padam dan tidak membiarkan minyak kita kosong. Semua harus dipersiapkan dengan baik. Pelita bicara tentang hubungan kita dengan Tuhan, dengan firmanNya. Minyak akan terus terisi saat kita terus hidup dalam kebenaran FirmanNya. Tuhan segera datang, mari umas kita berjaga-jaga.

3.        Hidup Kudus (1 Petrus 1:15)
       Umas, Karena Tuhan adalah kudus maka Ia tidak dapat menyatu dengan        ketidakkudusan dan segala bentuk kecemaran.  Dengan kata lain kalau kita tidak          hidup dalam kekudusan kita pun tidak dapat menyatu dengan Tuhan. Apabila kita             ingin melihat dan mengalami kehadiran Tuhan syarat mutlaknya hidup dalam    kekudusan. Tuhan memanggil orang percaya untuk hidup sesuai dengan standar- Nya, level hidup yang naik ke arah Kristus, yaitu hidup sebagaimana Kristus hidup dan          berpikir sebagaimana Kristus berpikir. Selain itu kita juga harus menjaga perkataan         kita      (Matius 12:36-37). Miliki perkataan yang memberkati Tuhan dan sesama kita.



PENUTUP
Umas, jangan sampai kita tertinggal karena belum mempersiapkan diri. Mari siapkan hidup  kita dalam Iman kepada Tuhan Yesus, Hidup yang selalu berjaga-jaga dan Hidup dalam kekudusanNya. Waktu Tuhan sudah dekat, mari songsonglah Dia dengan penuh kegairahan, dengan penuh sukacita, dengan penuh kesungguhan. Selamat Berjuang!

PENTAKOSTA KE 3

PENTAKOSTA KE 3

SENIMENULISISIHATITUHAN

JADWAL IBADAH

JADWAL IBADAH