Wednesday, June 13, 2018

COOL WBI Juni 2018 - Pencurahan Roh Kudus


PENCURAHAN ROH KUDUS

“Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem dan di seluruh Yudea dan Samaria dan sampai                              ke ujung bumi."
-Kisah Para Rasul 1 : 8-

Pendahuluan
Wanita, Tuhan Yesus telah bangkit mengalahkan maut dan kita sudah mengalami kemenangan. Empat puluh hari kemudian Tuhan Yesus naik ke Sorga, Dia menyediakan tempat bagi kita, dan kita tidak lagi menjadi yatim piatu karena Dia mengutus Penolong untuk setiap kita, Dialah Roh Kudus. Roh Kudus dicurahkan agar kita diberi kuasa untuk menjadi saksi Tuhan dan memenangkan jiwa bagi kemuliaanNya.

Isi
Saat Roh Kudus dicurahkan dan memenuhi kehidupan kita, maka apa yang terjadi ? Ada beberapa hal yang akan terjadi saat Roh Kudus dicurahkan, yaitu  :

1.      Ada Unity (Kisah Rasul 2 : 1)
      Semua orang percaya berkumpul dari berbagai daerah, suku, bangsa dan bahasa. Roh Kudus yang mempersatukan umatNya. Dan kita pun wanita yang dikasihi Tuhan juga dipersatukan dalam kasihNya, sehingga dengan kesatuan dan kesehatian kita dapat menjadi terang bagi kemuliaan Tuhan dan menjadi berkat bagi banyak jiwa.

2.      Dipenuhi Roh Kudus dengan Tanda Dapat Berbahasa Roh (Kisah Rasul 2 : 4)
      Saat kita dipenuhi Roh Kudus, maka salah satu tandanya ialah kita berbahasa roh. Saat kita berbahasa roh maka kita sedang berkomunikasi dengan Tuhan, dan iblis tidak dapat mengerti, tidak tahu apa yang sedang kita naikkan atau doakan kepada Tuhan. Apabila engkau belum mendapat bahasa roh, mintalah kepada Tuhan, maka Roh Allah akan bekerja sehingga kita bisa berbahasa roh.

3.      Terjadi Mujizat (Kisah Rasul 2 : 7-12)
      Roh Kudus dapat membuat yang tidak mungkin menjadi mungkin. Segala suku bangsa berkumpul, mereka saling mengerti walau berbeda-beda. Roh Kudus menyingkapkan hal-hal yang tidak pernah kita lihat, sehingga kita tercengang-cengang melihat kemuliaan Tuhan. Yang sakit disembuhkan, yang lumpuh dapat berjalan. Dan itupun dapat terjadi dalam kehidupan setiap kita.

4.   Perubahan Dalam Hidup
      Saat kita terus bergaul dengan Roh Kudus, maka perubahan itu pun akan terjadi dalam kehidupan kita. Kita menjadi ciptaan yang baru, yang sudah diperbaharui oleh Roh Kudus. “Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran” (Yohanes 16:13). Roh Kebenaran yang masuk ke dalam hidup kita dan tinggal di dalam kita yang akan menuntun kita untuk selalu hidup dalam kebenaran, sehingga kita tidak lagi hidup menurut cara hidup yang lama, tapi cara hidup yang baru, yang dipimpin oleh Roh Kudus.


PENUTUP
Wanita, Roh Kudus sudah dicurahkan dalam hidup kita, oleh sebab itu pastikan ada unity, kita dapat berbahasa roh untuk membangun iman kita, dan ditengah-tengah kehidupan kita pasti ada kuasa mujizat Tuhan yang terjadi.


PENTAKOSTA KE 3

PENTAKOSTA KE 3

SENIMENULISISIHATITUHAN

JADWAL IBADAH

JADWAL IBADAH