Friday, April 20, 2018

COOL WBI APRIL MINGGU 1


BAHAGIA YANG SEJATI

“Berbahagialah orang-orang yang memegang peringatan-peringatan-Nya, yang mencari Dia dengan segenap hati.”

-Mazmur 119 : 2-


PENDAHULUAN

Bahagia itu banyak sekali dicari oleh orang-orang. Kalau bahagia bisa dibeli maka orang-orang kaya atau yang punya uang akan berlimpah bahagianya. Namun, pada kenyataannya bahagia itu tidak bisa dibeli dengan uang. Dan ternyata tidak semua orang yang punya banyak uang atau yang hidup dalam kemewahan berbahagia. Justru lebih banyak yang hidup dalam keputusasaan, hidup dalam kehampaan, dan tidak sedikit yang bunuh diri. Tetapi sebaliknya, terkadang ada juga yang orang yang hidupnya berkekurangan namun bisa memiliki kebahagiaan dalam hatinya.

Wanita, terkadang dunia bersusah payah mencari rasa bahagia, berupaya melakukan segala hal agar bisa mengisi hatinya dengan Bahagia. Namun, bahagia itu ternyata adalah pilihan hidup kita. Bahagia itu adalah Tuhan Yesus. Saat kita memutuskan untuk menjadi anakNya, menjadi muridNya, menjadi sahabatNya, maka saat itu pun kita sedangkan memutuskan bahwa Tuhan Yesuslah sumber dari kebahagiaan kita. Hanya Ia yang sanggup memberikan kebahagiaan yang sejati.

ISI
Wanita, apakah engkau sudah memiliki kebahagiaan yang sejati? inilah beberapa cara agar kita dapat memiliki kebahagiaan yang sejati, yaitu :

1. Memiliki Hidup Yang Tidak Bercela (Mazmur 119:1)
Wanita, hidup yang tidak bercela artinya mempunyai hidup yang seturut dengan kehendak Tuhan. Hidup yang tidak menjadi batu sandungan, namun hidup yang bisa menjadi berkat. Saat ada Kristus dalam hidup kita, maka dalam setiap perilaku kita akan menjadi dampak yang baik. Kita telah memiliki kebahagiaan yang sejati yaitu Kristus, maka dengan itu pun kita akan mereflesikan Kristus dengan memiliki hidup yang tidak bercela.

2. Memegang Peringatan-peringatanNya (Mazmur 119:2a)
Memegang peringatan-peringatanNya itu berarti saat kita melewati hari-hari dalam hidup, entah itu kesulitan atau perjalanan hidup yang menyenangkan kita terus mengarahkan pandangan kita kepada Tuhan. Inilah yang membuat kita dapat terus memiliki kebahagiaan yang sejati. Mazmur 34 : 6 berkata : “Tujukanlah pandanganmu kepada-Nya, maka mukamu akan berseri-seri, dan tidak akan malu tersipu-sipu.” Muka yang berseri-seri menandakan hati yang gembira.


3. Mencari Tuhan Dengan Segenap Hati (Mazmur 119:2b)
Wanita, dunia mencari kebahagiaan yang semu, mereka bekerja keras, berusaha sampai lelah tak henti, mereka berusaha sungguh-sungguh agar dapat menikmati hidup dan memiliki kebahagiaan dengan apa yang mereka usahakan. Namun berbeda dengan kita. Mazmur 127:2 berkata “Sia-sialah kamu bangun pagi-pagi dan duduk-duduk sampai jauh malam, dan makan roti yang diperoleh dengan susah payah--sebab Ia memberikannya kepada yang dicintai-Nya pada waktu tidur.” Tuhan memberikan yang terbaik bagi setiap anak-anakNya. Oleh sebab itu, carilah Tuhan dengan segenap hati kita. Hiduplah sungguh-sungguh mengasihi Tuhan, Ialah kebahagiaan sejati kita.

4. Tidak Melakukan Kejahatan (Mazmur 119:3)
Orang yang memiliki kebahagiaan dalam hatinya, pasti menularkan hal yang baik juga terhadap orang lain. Oleh sebab itu, saat hati kita dipenuhi oleh kasih Kristus, maka kita akan menjaga diri kita untuk tidak melakukan sesuatu yang jahat terhadap orang lain. Wanita, perbuatan serta sikap hati kita akan tercermin saat kita benar-benar memiliki kebahagiaan yang sejati yaitu Kristus yang tinggal dalam hidup setiap kita.

PENUTUP
Wanita, apabila kita mau memiliki kebahagiaan yang sejati maka kita harus pastikan Yesus sebagai Tuhan dan Juruselamat dalam hidup kita secara pribadi. Dengan itu maka kita bisa hidup tidak bercela, kita akn terus memegang peringatan-peringatanNya, kita akan mencari Tuhan dengan segenap hati dan kita tidak akan melakukan kejahatan.

Orang yang berbahagia adalah orang yang terkaya di dunia, sebutlah namamu.

Tuhan Yesus Memberkati

PENTAKOSTA KE 3

PENTAKOSTA KE 3

SENIMENULISISIHATITUHAN

JADWAL IBADAH

JADWAL IBADAH