Tuesday, October 1, 2019

COOL Umas September 2019 - MEMPERSIAPKAN UMAT YANG LAYAK BAGI TUHAN


MEMPERSIAPKAN UMAT YANG LAYAK BAGI TUHAN

“dan ia akan berjalan mendahului Tuhan dalam roh dan kuasa Elia untuk membuat hati bapa-bapa berbalik kepada anak-anaknya dan hati orang-orang durhaka kepada pikiran orang-orang benar dan dengan demikian menyiapkan umat yang layak bagi-Nya ”

-Lukas 1:17-


PENDAHULUAN
Umas, untuk mempersiapkan diri sebagai umat yang layak bagi Tuhan tentu kita harus dipulihkan terlebih dahulu, Amsal 4:23 “Jagalah hatimu dengan segala kewaspadaan karena dari situlah terpancar kehidupan”. Apabila hati kita sudah dipulihkan maka hidup kita akan berubah dan damai sejahtera Tuhan akan memenuhi kita sehingga kita diberikan kemampuan untuk mempersiapkan diri sebagai umat yang layak bagiNya.

ISI
Bagaimana cara untuk mempersiapkan diri menjadi umat yang layak bagi Tuhan ?
1.  Jadikan Tuhan sebagai Raja (Mazmur 47:3)
Dia Raja maha besar, semua apapun didunia ini adalah oleh Dia dari Dia sampai selama-lamanya. Dialah Raja yang menduduki hati kita, hanya Yesus yang ada didalam hatimu menuntun setiap langkahmu sehingga setiap tindakan yang kita lakukan tidak menyimpang. Jika Dia yang terutama dalam hidup kita maka setiap tindakan dan rencana kita Tuhan yang menguasai sepenuhnya, karena saat kita mengandalkan Tuhan dalam segala hal maka Tuhan membuat segala sesuatunya berhasil dan beruntung.
2.   Jadikan Firman Tuhan berkuasa menyelamatkan jiwa (Mazmur 119:1-3)
Berbahagialah setiap orang yang hidup tidak bercela, yang hidup menurut Firman Tuhan. Berbahagia orang yang memegang peringatan-peringatanNya yang mencari Dia dengan segenap hati. Umas ! kehidupan kita harus menjadi teladan yaitu teladan sebagai pelaku Firman Tuhan karena Firman Tuhan yang berkuasa menyelamatkan jiwa setiap kita. Umas harus menjadi orang yang memberikan dampak positif, menjadi umat yang layak.
3.   Membangun komunikasi (Yakobus 1:19-20)
Kita terbuka mendengarkan dengan rendah hati dan tidak cepat dalam berkata-kata, kita harus lemah lembut dalam perkataan dan banyak belajar untuk menerima orang lain dengan segala kelemahan dan perbedaan yang ada. Dihari-hari terakhir ini kita harus semakin memiliki dan membangun komunitas yang baik dengan siapapun. Hendaklah kebaikan hatimu diketahui semua orang Tuhan sudah dekat! Umas, jadilah teladan dalam perkataan kita saat berkomunikasi sehingga menjadi berkat bagi anak, cucu, menantu, keluarga dan semua orang dengan tujuan menjadi umat yang layak. Mereka bersukacita memuji Tuhan melihat keteladanmu.

PENUTUP
Umas, kedatangan Tuhan Yesus sudah semakin dekat! Marilah kita berlomba-lomba untuk mempersiapkan suatu umat yang layak bagi Tuhan sehingga kita semua bersama-sama masuk ke dalam kerajaan Surga.

PENTAKOSTA KE 3

PENTAKOSTA KE 3

SENIMENULISISIHATITUHAN

JADWAL IBADAH

JADWAL IBADAH