Monday, October 14, 2019

COOL Umas Oktober 2019 - KEDATANGAN TUHAN SEPERTI PENCURI



KEDATANGAN TUHAN SEPERTI PENCURI

“karena kamu sendiri tahu benar-benar, bahwa hari Tuhan datang seperti pencuri pada malam”
-1 Tesalonika 5:2-

PENDAHULUAN
Umas ! kita sering sekali mendengar melalui khotbah didalam kebaktian minggu tentang kedatangan Tuhan, banyak orang mengalami ketakutan juga cemas setelah mendengar khotbah tersebut. Tidak ada seorangpun yang dapat mengetahui kapan pencuri akan masuk ke dalam rumah kita, jika kita telah mengetahui bahwa pencuri akan masuk, maka kita akan mengadakan persiapan untuk mencegah pencuri tersebut. Demikian juga dengan kedatangan Tuhan Yesus tidak ada satu orang juga yang dapat mengetahui kapan saatnya akan tiba, namun saat ini mari kita mempersiapkan diri untuk menyambut kedatangan Tuhan yang kedua kalinya dengan hati yang penuh sukacita dan hati yang selalu berjaga-jaga.

ISI
Sikap seperti apakah yang harus kita bangun untuk mempersiapkan diri dalam menantikan kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kalinya ?

1.   Perhatikan kehidupan kita agar tidak seperti orang yang tertidur (1 Tesalonika 5:4-8)
Seperti Firman Tuhan yang tertulis didalam 1 Tesalonika 5:4-8 kehidupan seperti orang-orang siang, yang dimaksud dengan orang-orang siang adalah menjadi pribadi yang memiliki kehidupan tidak hidup didalam kesalahan. Ketika melakukan kesalahan atau dosa respon dari orang-orang siang akan langsung bertobat dan sungguh-sungguh untuk kembali hidup sesuai dengan apa yang Tuhan inginkan, oleh karena itu orang-orang siang akan memiliki terang yang dapat dilihat oleh orang lain, tidak ada kepura-puraan dan Tuhan menemukan hati yang murni didalam kehidupan orang tersebut. Umas, akui setiap kesalahan dan dosa yang kita perbuat, maka Tuhan akan mengampuni kita dan Dia Tuhan yang tidak pernah mengingat-ingat kesalahan umatnya.

2. Hidup kudus ! hanya orang-orang yang kudus, yang dapat melihat Tuhan (Mazmur 119:1)
Ada proses untuk membangun kehidupan yang kudus yaitu, dengan merelakan hati kita untuk selalu dibersihkan setiap hari dari hal-hal yang tidak berkenan dihadapan Tuhan. Jadi, untuk memiliki kehidupan yang kudus itu tidak instan melainkan kita harus membangunnya setiap hari dengan membaca Firman Tuhan, berdoa, memuji, menyembah Dia siang dan malam. Umas, baca Firman Tuhan setiap hari karena Firman itu pelita bagi hidup kita (Mazmur 119:105).

3. Berjaga-jagalah senantiasa
Pencuri datang tiba-tiba, demikian juga kedatangan Tuhan tidak dapat diketahui oleh siapapun. Senantiasa berjaga-jaga dalam segala situasi, memiliki iman yang teguh kepada Tuhan dan tidak tergoda dengan hal yang sia-sia agar kehidupan kita selalu memuliakan nama Tuhan dimanapun kita berada. Umas, kita harus selalu hidup melekat dengan Tuhan (Mazmur 91:14-16).

PENUTUP
Umas, mari kita selalu mempersiapkan diri untuk kedatangan Tuhan karena waktuNya sudah sangat singkat, Tuhan akan segera menjemput kita dan membawa kita ke rumah Bapa yang kekal.

PENTAKOSTA KE 3

PENTAKOSTA KE 3

SENIMENULISISIHATITUHAN

JADWAL IBADAH

JADWAL IBADAH