Thursday, December 6, 2018

Youth Desember 2018 #1 - KASIH-NYA MENYELAMATKAN


KASIH-NYA MENYELAMATKAN

Bahan Bacaan
Matius 1:21,"Ia akan melahirkan anak laki-laki dan engkau akan menamakan Dia Yesus, karena Dialah yang akan menyelamatkan umat-Nya dari dosa mereka." 

Penjelasan Materi
Youthers, sebentar lagi kita akan memasuki Bulan Desember dan bersama-sama merayakan Natal, yaitu hari kelahiran Yesus. Bicara soal kelahiran Yesus, mari kita merenungkan kembali apa sebenarnya makna dan tujuan dari kelahiranNya?  Untuk apa sebenarnya Yesus datang ke dunia ini?

Youthers, mari kita  perhatikan Yohanes 3:16, “Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal."  Dari ayat ini, kita dapat mengerti bahwa Yesus datang ke dunia dengan tujuan untuk melepaskan manusia dari hidup yang binasa menuju hidup yang kekal. Kita harus pahami bahwa dengan cara apapun, tidak seorang manusia yang sanggup menyelesaikan perkara dosanya. Jika dosa kita telah diampuni, itu semata-mata hanya adalah anugerah, karena Yesus Kristus dengan kasihNya yang sempurna telah menebus dan menyelamatkan kita dari dosa-dosa., bukan karena kuat gagah kita.

Coba Youthers pikirkan, betapa luar biasanya kasih Yesus kepada kita bukan? KasihNya lebih besar dari apapun yang ada di dunia ini. Tak ada satupun manusia di bumi ini yang rela mengorbankan nyawanya demi menebus manusia lain, termasuk kita, mungkin kita akan berpikir ribuan kali untuk  bisa mengorbankan nyawa kita untuk menyelamatkan orang lain, tapi tidak bagi Yesus, Ia mampu mengorbankan nyawanya untuk menyelamatkan jiwa umat manusia, hanya Yesus Kristus yang mampu mengasihi kita lebih dari orang lain mengasihi kita dan lebih dari kita mengasihi diri kita sendiri. Kasih Tuhan tidak terbatas dan tidak bersyarat kepada kita anak-anakNya, sekalipun kita yang terkadang yang justru mengasihiNya dengan syarat dan dengan batasan-batasan yang kita ciptakan. Jadi yang terpenting adalah jangan sampai kita melupakan makna Natal sesungguhnya, yaitu “Kasih yang menyelamatkan”  yang hendak Yesus nyatakan kepada kita.

Youthers, kita mengerti sekarang bahwa kehadiran Yesus membawa karya penyelamatan bagi umat manusia. Yesus telah merendahkan diri-Nya dan taat sampai mati, bahkan sampai mati di kayu salib untuk menyelamatkan kita dari kebinasaan. Kita ditebus bukan dengan barang fana, bukan pula dengan perak atau emas, melainkan dengan darah Kristus yang mahal, yang tak bernoda dan tak bercacat .

Bahan Diskusi : Apa makna keselamatan dari penebusan Yesus di kayu salib bagi diri kita?

PENTAKOSTA KE 3

PENTAKOSTA KE 3

SENIMENULISISIHATITUHAN

JADWAL IBADAH

JADWAL IBADAH