Thursday, July 18, 2019

COOL Umas Juli 2019, HARI PENCURAHAN ROH KUDUS


HARI PENCURAHAN ROH KUDUS

“Tetapi kamu akan menerima kuasa, kalau Roh Kudus turun ke atas kamu, dan kamu akan menjadi saksi-Ku di Yerusalem, dan diseluruh Yudea, dan Samaria dan sampai ke ujung bumi”
- Kisah Para Rasul 1:8 -

PENDAHULUAN
Umas ! betapa indahnya hidup ini jika kita semua menerima kuasa Roh Kudus, sebab Roh Kudus yang mampu menolong kita untuk mempertahankan keselamatan kita. Jika umas dipenuhi Roh Kudus pikiran kita berubah, bukan hanya memikirkan dunia ini, tetapi perkara yang diatas. Hari-hari pencurahan Roh Kudus Umas menikmati hidup yang luar biasa.

ISI
Apa yang kita lakukan ?

1.  Terus hidup di dalam pertobatan, Jadi hasilkanlah buah yang sesuai dengan pertobatan (Matius 3:8)
Hidup Umas harus mau dibersihkan oleh Roh Kudus, pertobatan itu harus dilakukan setiap hari sehingga hidup Umas berubah ke arah yang lebih baik dan memiliki buah Roh Kudus (Galatia 5:22). Buah-buah roh itu membuat kita memiliki karakter yang baik, membuat kita tidak mudah marah dan tidak mudah kecewa jika anak kita kurang memperhatikan kita.

2. Percaya Tuhan Yesus Juruselamat (Yohanes 14:6)
Keselamatan yang telah kita miliki harus selalu dijaga, mintalah agar Roh Kudus senantiasa memberikan kemampuan juga kekuatan kepada kita untuk kita terus menjaga keselamatan yang telah Tuhan berikan dan tidak menggantikan keselamatan dengan hal apapun, sekalipun ada tantangan tetapi kita tidak goyah dan tetap memegang Tuhan Yesus sebagai satu-satunya jalan keselamatan dan hidup. Umas, Roh Kudus menolong kita untuk tetap mencintai Tuhan Yesus. Mari agar kita selalu membaca alkitab setiap hari dan rajin berdoa (menjadi pendoa syafaat).

3.   Tidak lagi mengandalkan kekuatan sendiri (Yeremia 17:5-6)
Umas, seringkali kita merasa hebat dan berfikir bahwa kita bisa melakukannya sendiri berdasarkan dari pada pengalaman yang telah dilalui. Pengalaman yang kita miliki itu tidak bisa kita andalkan, mintalah kuasa Roh Kudus untuk memberi kemampuan kepada kita mengatasi kehidupan ini Bersama Tuhan Yesus. Seperti Firman Tuhan yang tertulis didalam Kolose 3:23 “Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia”.

PENUTUP
Umas, saat ini adalah hari-hari pencurahan Roh Kudus jangan sia-siakan waktu yang ada, Roh Kudus selalu ada bagi hidup Umas yang cinta Tuhan Yesus. Ingatlah bahwa hanya yang bertahan sampai akhir yang akan masuk ke dalam kerajaan Allah disurga.

PENTAKOSTA KE 3

PENTAKOSTA KE 3

SENIMENULISISIHATITUHAN

JADWAL IBADAH

JADWAL IBADAH